Kegiatan Evaluasi Riset Implementasi Pencatatan Sipil dan Statistik Hayati (P2H) /CRVS 2017 Kota Mataram dan Lombok Tengah

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2017 di Hotel Golden Palace Mataram. Undangan yang hadir berasal dari Puslitbangkes Humaniora Kementrian Kesehatan RI, Kementerian Dalam Negeri, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Dinas Kependudukan Kabupaten/Kota dan beberapa undangan lintas sektor.

Agenda acara dimulai dengan pembukaan oleh Kepala Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A, selanjutanya pemaparan materi oleh beberapa narasumber yang berasal dari Puslitbangkes Humaniora Kementrian Kesehatan RI, Kementerian Dalam Negeri dan lain-lain.

Materi pertama di paparkan oleh dr. Yusleli Usman “Hasil Rapid Assesment dan Rencana Strategis Pengembangan CRVS dan Evaluasi di Kota Mataram”, dilanjutkan oleh dr. Teti R dengan paparan “ Hasil Rapid Assesment dan Rencana Strategis Pengembangan CRVS dan Evaluasi di Kabupaten Lombok Tengah” .

Kementerian Dalam Negeri pada Kegiatan Evaluasi Riset Implementasi Pencatatan Sipil dan Statistik Hayati (P2H) /CRVS 2017 Kota Mataram dan Lombok Tengah juga memaparkan materi “Rencana Strategis Dirjen Adminduk Kementerian Dalam Negeri dalam Meningkatkan Cakupan Pencatatan Kelahiran dan Kematian”.

Sebagai narasumber terakhir perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Banjar Baru memberikan paparan materi “Implementasi Kegiatan CRVS di Kota Banjar Baru Kalimantan Selatan”.

Tujuan kegiatan Kegiatan Evaluasi Riset Implementasi Pencatatan Sipil dan Statistik Hayati (P2H) /CRVS 2017 Kota Mataram dan Lombok Tengah adalah sebagai dasar demografi dan pengukuran epidemiologi untuk perencanaan berbagai program seperti, pendidikan, tenaga kerja dan kesehatan.

Mungkin Anda Menyukai

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook