Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Kesehatan Jiwa Se-Pulau Lombok

Program Keswa merupakan salah satu indikator Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan menjadi kewajiban daerah untuk pencapaian target indikator tersebut, sehingga sudah sepatutnya program Keswa mendapat perhatian dan prioritas di semua kabupaten/kota terutama dalam penganggaran kegiatannya. Untuk mengetahui pencapaian program kesehatan jiwa, progress pelaksanaannya dan kendala atau masalah-masalah yang dihadapi selama pelaksanaan kegiatan kesehatan jiwa, maka dilakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) program Keswa.

Monev dilaksanakan di 5 kabupaten/ kota se-NTB, dari tanggal 19 Oktober s.d. 2 November 2017, dimulai dari Kabupaten Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Barat, Lombok Utara dan terakhir di Kota Mataram.

Sasaran monev adalah semua Pengelola atau Penanggung Jawab Program Keswa Kabupaten/Kota. Khusus untuk Lombok Utara, kegiatan monev Dinas Kesehatan Provinsi NTB dilaksanakan bersamaan dengan pertemuan evaluasi program Keswa Lombok Utara yang dihadiri oleh semua Kepala Puskesmas dan Pengelola Program Puskesmas, sehingga progress program jiwa masing-masing Puskesmas tergambar lebih jelas.

Hasil kegiatan monev diharapkan dapat menjadi bahan masukan untuk perbaikan program keswa kedepannya dan mendukung pencapaian indikator SPM. Mari berperan aktif mensuskseskan program Keswa, karena tidak ada kesehatan tanpa sehat jiwa.

Foto Kegiatan :

Mungkin Anda Menyukai

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook