Workshop Manajemen Dan Tatalaksana TB Pada Anak

Workshop ini terselenggara atas kerjasama Dinas Kesehatan Provinsi NTB dengan Global Fund (GF) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Pesertanya terdiri dari dokter spesialis anak se-NTB, dokter umum Puskesmas dan wasor TB dari 10 kabupaten/kota serta perwakilan IDI wilayah NTB dengan total peserta 36 orang.

Kegiatan terselenggara selama 3 (tiga) dari tanggal 18 s.d. 20 Oktober 2017 di Hotel Lombok Plaza. Workshop dibuka oleh Ketua IDAI wilayah NTB sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB Dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pencapaian target pengobatan TB di Provinsi NTB masih berkisar 30%, dan masih jauh dari target nasional 80%. Beliau mengharapkan untuk pelacakan kasus TB terutama pada anak-anak agar para spesialis, dokter umum maupun wasor melakukan kerjasama lintas program, seperti dengan program gizi dan mau memanfaatkan data-data lintas program.

Fasilitatornya berasal dari pusat dan provinsi. Fasilitator pusat 2 orang dan provinsi 4 orang. Selain penyampaian teori, kegiatan diisi juga dengan praktek dan simulasi.Pada sesi penutupan, Kepala Seksi P2P selaku pejabat yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB mengatakan bahwa workshop ini menjadi ajang penyegaran dan sharing informasi terbaru terkait perkembangan penanganan kasus TB dan semoga memberikan kontribusi positif bagi pencapaian target Provinsi NTB.

Mungkin Anda Menyukai

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook