Pelatihan Manajemen Puskesmas angkatan VI (Enam) Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat

Pelatihan Manajemen Puskesmas Angkatan VI (Enam) Dinas Kesehatan Provinsi dilaksanakan di Aula Badan Pelatihan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi NTB tanggal 30 Otober S.D 8 November 2017. Peserta pelatihan berasal dari 1 puskesmas yang sama terdiri dari 2 orang yaitu kepala puskesmas dan kepala sub bagian tata usaha dan dari Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota yaitu pengelola program. Jumlah keseluruhan peserta pelatihan 35 orang.

Pelatihan Manajemen Puskesmas Angkatan VI akan berlangsung selama 10 hari ini di hadiri oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi NTB L. Budarja, SKM.,M.Kes. Acara diawali dengan menyayikan lagu indonesia raya oleh semua peserta dan kemudian di lanjutkan dengan pembukaan acara.

Pelatihan Manajemen Puskesmas Angkatan VI ini secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A yang diikuti dengan penyematan tanda peserta pelatihan kepada perwakilan dari masing-masing puskesmas. Meteri yang di paparkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB yaitu “ Kebijakan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga ”.

Tujuan Pelatihan Manajemen Puskesmas Angkatan VI secara umum adalah peserta mampu melakukan manajemen dan pelayanan kesehatan dengan pendekatan keluarga di Puskesmas. Tujuan secara khusus antara lain, peserta mampu melakukan kepemimpinan dan kepemimpinan anti korupsi, peserta mampu melakukan manajemen umum puskesmas, peserta mampu melakukan manajemen upaya kesehatan masyarakat, peserta mampu melakukan manajemen pemberdayaan masyarakat, peserta mampu memahami manajemen mutu serta peserta mampu melakukan manajemen data puskesmas dan keluarga sehat.

Foto Kegiatan :

Mungkin Anda Menyukai

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook