Pengawasan Takjil

Mataram, 29 Mei 2017

Sehubungan dengan datangya bulan suci Ramadhan 1438 H. Bertempat di Lapangan Islamic Center Mataram, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) beserta Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Yayasan Perlindungan Konsumen, Dinas Kesehatan Kota, dan Dinas Perdagangan Kota melaksanankan  kegiatan pengawasan takjil (hidangan untuk berbuka puasa) (29/05/2017).

Kegiatan pengawasan takjil (hidangan untuk berbuka puasa) ini langsung dihadiri kepala dinas kesehatan provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi, untuk melihat dan menyaksikan secara langsung makanan yang akan diperiksa sekaligus untuk di uji kandungan zat berbahaya yang terkandung didalamnya.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk mengawasi makanan yang beredar di masyarakat khususnya makanan yang digunakan untuk berbuka puasa. Sampel yang diperiksa pada kegiatan ini berjumlah 81 yang terdiri dari kudapan, bakso, kue basah, dan pelecing. Selanjutnya diperiksa juga 4 sampel terasi, dari 4 sampel terasi yang diperiksa ditemukan satu diantaranya mengandung senyawa Rhodamin.

Mungkin Anda Menyukai

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook