Penguatan Tim Pokjanal Posyandu Provinsi NTB Tahun 2017

PENGUATAN TIM POKJANAL POSYANDU PROVINSI NTB TAHUN 2017

Posyandu merupakan salah satu wahana pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat dalam bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat. Peran pemerintah sebagai Pembina, pembimbing dan fasilitator posyandu. Kelompok Kerja Operasional (POKJANAL) Posyandu merupakan wadah koordinatif antar lembaga pemerintah, organisasi masyarakat ataupun pihak-pihak yang peduli terhadap posyandu. Pada tanggal 26 April 2017 bertempat di Hotel Lombok Raya Mataram diadakan Pertemuan Koordinasi Lintas Program dan Lintas Sektor Dalam Rangka Penguatan Peran Tim POKJANAL Posyandu Tingkat Provinsi NTB Tahun 2017. Peserta pertemuan sebanyak 25 orang meliputi perwakilan SKPD terkait posyandu, Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Persatuan Wanita Nasional (PERWANAS) dan Bhayangkari POLDA NTB. Dalam forum ini dilakukan diskusi tentang upaya dan strategi memperkuat kelembagaan dan pelayanan posyandu termasuk kesejahteraan kader posyandu. Pertemuan ini merekomendasikan hal-hal berikut :

  1. Tim Pokjanal Posyandu akan melakukan kunjungan pembinaan terhadap Pokjanal Posyandu Kabupaten dan Kecamatan secara bersama-sama pada tahun 2017.

  2. Dana reward kader posyandu bagi posyandu yang berprestasi agar tetap dilanjutkan.

  3. SK Gubernur NTB tentang Pokjanal Posyandu tahun 2017 akan segera dibuat.

  4. Tim Pokjanal Posyandu agar lebih aktif mendukung posyandu secara terintegrasi dengan tupoksi dan kegiatan masing-masing dengan pembiayaan masing-masing.

 

Foto Kegiatan :

Mungkin Anda Menyukai

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook