Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan Di Pusat Kesehatan Masyarakat Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2017

Penilaian Nakes Teladan KLU

Seperti pada tahun tahun sebelumnya, maka pada tahun 2017 ini Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat menyelenggarakan Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang berlangsung sejak tanggal 29 Mei 2017 sampai 8 Juni 2017.

Pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas diharapkan dapat menjadi satu motivasi untuk meningkatkan minat tenaga kesehatan bekerja di Puskesmas sehingga dapat menjadi pendorong terciptanya tenaga kesehatan yang mempunyai sikap nasionalis, etis dan profesional, memiliki semangat pengabdian yang tinggi, berdisiplin, kreatif, berilmu, terampil, berbudi luhur serta dapat memegang  teguh etika profesi.

Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat ini dilaksanakan di kabupaten/kota se Nusa Tenggara Barat. Namun pada tahun 2017 ini Kabupaten Bima tidak mengikutsertakan tenaga kesehatannya untuk mengikuti Pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2016, Tim Penilai Provinsi memilih sebanyak-banyaknya 9 (sembilan) orang Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas dari masing-masing jenis tenaga kesehatan terdiri dari 1 (satu) orang dokter,  1 (satu) orang dokter gigi, 1 (satu) orang perawat, 1 (satu) orang bidan, 1 (satu) orang tenaga kesehatan masyarakat, 1 (satu) orang tenaga kesehatan lingkungan, 1 (satu) orang ahli teknologi laboratorium medik, 1 (satu) orang tenaga gizi dan 1 (satu) orang tenaga kefarmasian.

Pada tahun 2017 ini, penilaian dilakukan pada 4 orang dokter, 4 orang dokter gigi, 7 orang perawat, 6 orang bidan, 3 orang tenaga kesehatan masyarakat, 5 orang tenaga kesehatan lingkungan, 5 orang ahli teknologi laboratorium medik, 6 orang tenaga gizi dan 4 orang tenaga kefarmasian.

Calon yang layak/mendapatkan nilai terbaik disampaikan oleh Tim Penilai Provinsi Nusa Tenggara Barat kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk kemudian ditetapkan oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat untuk selanjutnya diusulkan kepada Menteri Kesehatan sebagai Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas Tingkat Nasional.

Tim Penilai Nakes Teladan Provinsi NTB tahun 2017 berasal dari dinas kesehatan provinsi NTB dan para organisasi profesi yaitu PDGI, IDI, PPNI, IBI, PERSAGI, PATELKI, HAKLI, IAI, IAKMI.

Foto Kegiatan :

Mungkin Anda Menyukai

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook