Tambora Challange, Lintas Sumbawa 320 Km

Tambora challenge sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Festival Tambora 2017, merupakan event lari melintasi pulau sumbawa sejauh 320 km. Festival Tambora adalah kelanjutan dari kegiatan Tambora Menyapa Dunia yang digelar untuk memperingati 200 tahun meletusnya Gunung Tambora. Event ini diikuti oleh 23 pelari, dibagi menjadi dua kategori yaitu Ultra Marathon dan Relay Run. Peserta menempuh jarak 320 km selama 72 jam, dengan lokasi start Lapangan Tambak Sari, Kecamatan Tano, Kabupaten Sumbawa Barat dan finish di Doro Ncanga, Dompu.

Tambora Challenge terselenggara atas kerjasama Kemenpar, Harian Kompas, Pemprov NTB dan seluruh kabupaten/kota di pulau Sumbawa. Untuk bidang kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi NTB dan Kabupaten juga turut berpartisipasi mensukseskan kegiatan tambora challenge ini. Dengan jarak tempuh yang mencapai 320 km dalam waktu 72 jam, sangat diperlukan peran tim kesehatan dalam memperikan pertolongan pertama.

Perawatan selama lomba berlangsung dan evakuasi peserta ke fasilitas kesehatan terdekat jika diperlukan. Selama lomba berlangsung, diturunkan 2 tim kesehatan beserta 2 ambulance, dari Puskesmas Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat dan Puskesmas Unit II Kabupaten Sumbawa. Tim kesehatan merawat beberapa orang peserta yang mengalami cedera otot, luka ringan, muntah dan dehidrasi.

Dokumentasi Kegiatan

[powr-media-gallery id=f2413618_1494261525660]

Mungkin Anda Menyukai

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook