WORKSHOP KUALIFIKASI PENDIDIKAN STAF DAN HAK PASIEN DAN KELUARGA TAHUN 2017

Sesuai standar akreditasi rumah sakit versi 2012, saat ini hanya ada 7 (tujuh)  Rumah Sakit di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang memenuhi standar akreditasi yaitu 2 (dua) diantaranya terakreditasi paripurna, dan 5 (lima) terakreditasi perdana. Sementara itu masih terdapat 21 (dua puluh satu) Rumah Sakit yang menjadi target untuk memenuhi akreditasi hingga tahun 2019.

Untuk itu perlu diupayakan inisiatif dan program sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah Rumah Sakit di Nusa Tenggara Barat yang mampu menjalankan Standar Akreditasi Rumah Sakit versi 2012. Langkah – langkah yang sedang diupayakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat saat ini meliputi Workshop Standar Akreditasi Rumah Sakit dan Pendidikan Staf (KPS), Hak Pasien dan Keluarga (HPK), Bimbingan Standar Akreditasi Rumah Sakit, Survey Simulasi serta mengadakan pelatihan (Pelatihan Patient Savety, Pelatihan PPI, Pelatihan Farmasi).

Semua kegiatan dan program tersebut perlu dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman Rumah Sakit terhadap Standar Akreditasi Rumah Sakit 2012. Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut tertuang dalam poin-poin berikut :

  1. Rumah sakit memahami maksud dan isi Standar Akreditasi Rumah Sakit versi 2012 khususnya terkait Standar Kualifikasi dan Pendidikan Staf (KPS) dan Hak Pasien dan Keluarga (HPK) .
  2. Rumah sakit dapat merencanakan kegiatan untuk mensosialisasikan standar kepada seluruh staf rumah sakit khususnya Standar Kualifikasi dan Pendidikan Staf (KPS) dan Hak Pasien dan Keluarga (HPK).
  3. Rumah sakit dapat mengimplementasikan Standar Kualifikasi dan Pendidikan Staf (KPS) dan Hak Pasien dan Keluarga (HPK).

Kegiatan akan dimulai dengan Workshop Kualifikasi Pendidikan Staf dan Hak Pasien dan Keluarga yang diselanggarakan pada tanggal 30 Maret 2017 – 01 April 2017. Bertempat di Hotel Lombok Plaza Jl. Pejanggik No. 8 Mataram. Kegiatan ini melibatkan 66 orang peserta yang terdiri dari Perwakilan dari Dinas Kesehatan Provisni Nusa Tenggara Barat, serta perwakilan dari 28 Rumah Sakit yang ada di Kabupaten/Kota.

Dokumentasi Kegiatan :

  

  

Mungkin Anda Menyukai

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook