Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

”Be Human Kind”

Hari Palang Merah Internasional, diperingati setiap tanggal 8 Mei sejak tahun 1948, dengan tujuan sebagai apresiasi para relawan dalam aktivitas kemanusiaan.

Melansir dari situs resmi Organisasi Palang Merah Dunia (IFRC), Hari Palang Merah Internasional 2022 mengusung tagar #BeHumanKIND. Tema ini sebagai ajakan untuk meningkatkan rasa kemanusiaan terhadap sesama.  Tidak peduli seberapa besar atau kecilnya tindakan kita, aktivitas kemanusiaan tentunya akan sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat di muka bumi.

Di Indonesia Palang Merah Indonesia (PMI) adalah sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan.  Palang Merah Indonesia memang selalu identik dengan kegiatan donor darah. Namun Palang Merah juga berpartisipasi dalam penanganan bencana. Ketika suatu daerah terkena bencana alam, Palang Merah akan siap sedia membantu. Bantuan yang diberikan pun beragam, dari obat-obatan hingga bantuan lainnya.

Selamat Hari Palang Merah Sedunia.  Dengan membawa kekuatan kebaikan di Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia ini, masyarakat dunia bisa merayakannya dengan berbagai tindakan kebaikan. Selain merayakannya, masyarakat dunia bisa menunjukkan pada dunia bahwa semua bisa #BeHumanKIND.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.