Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Dengan Semangat Kartini, Kita Tingkatkan Keluarga Sehat, Ekonomi Kuat

Makna hari Kartini yang diperingati tanggal 21 April setiap tahunnya sangatlah besar. Banyak pesan yang disampaikan lewat perjuangan yang telah dibangun oleh seorang Kartini muda semasa hidupnya. Bagi wanita masa kini, peran adanya peringatan hari tersebut merupakan sebuah kebanggaan tersendiri karena Kartini menjadi pelopor untuk sebuah kemajuan wanita terutama di Indonesia.

Kartini merupakan sosok perempuan Indonesia yang berusaha untuk bisa meningkatkan derajat perempuan agar bisa lebih baik dari segi pendidikan. Dampak dari perjuangannya tersebut hingga kini masih terasa. Beberapa hal yang menjadikan makna hari Kartini begitu bermanfaat bagi seorang perempuan diantaranya, mendapatkan pendidikan dan kedudukan yang sejajar seperti pria.

Pada hari Kartini tahun 2021 ini Dinas Kesehatan Provinsi NTB memperingatinya dengan cara sederhana namun terasa berkesan karena setiap staf memakai kebaya putih dan kain songket khas dari NTB. Dengan  mengusung tema ”Dengan Semangat Kartini, Kita Tingkatkan Keluarga Sehat, Ekonomi Kuat”.  Mari kita tetap mematuhi perotokol kesehatanan 5 M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas) untuk membantu pencegahan penularan virus corona.

Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia yang memiliki mimpi setinggi langit untuk memajukan bangsa “Tetap Hebat di Masa Pandemi”,  bertambah maju dengan adanya Kartini-Kartini baru yaitu seorang istri, seorang ibu, seorang karyawati, dan seorang anggota masyarakat yang selalu berkarya dengan tetap berpegang pada hakekatnya sebagai perempuan yang diciptakan untuk membantu suami dan merawat anak-anaknya.

Penulis : Reny Yuli Aspiani

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.