Desain Besar Olah Raga Nasional Menuju Indonesia Maju

Setiap tanggal 9 September diperingati sebagai Hari Olah Raga Nasional (Haornas) dengan tujuan untuk meningkatkan rasa sportivitas, selain itu juga bertujuan sebagai pembinaan dan perkembangan olahraga.  

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), olahraga adalah gerak badan untuk menguatkan dan menyehatkan tubuh, seperti contohnya sepak bola, berenang, dan lempar lembing. Olahraga juga bisa diartikan sebagai aktivitas yang melibatkan fisik dan keterampilan dari individu atau tim, dilakukan untuk hiburan.


Tahun 2021 Ini jadi tahun kedua Haornas diperingati di tengah suasana pandemi Covid-19. Namun, jangan sampai kondisi ini mengurangi semangat untuk tetap sehat dan bugar lewat olahraga.

Tema Haornas tahun 2021 adalah ”Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju”, hal ini diperingati untuk meningkatkan rasa sportivitas di tanah air. Dengan berolahraga maka akan meningkatkan kualitas kesehatan yang bermuara pada peningkatan produktivitas dan kemajuan bangsa. Dinas Kesehatan Provinsi NTB mengucapkan Selamat Hari Olah Raga Nasional ke-38.  Mari jadikan momen ini untuk membudayakan olahraga ditengah kehidupan bernegara, karena di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. (Reny.datin)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *