Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Donating Blood is an Act of Solidarity. Join the Effort and Save Lives

Hari Donor Darah Sedunia (Blood Donation Day) oleh oleh WHO (World Health Organization) diperingati setiap tanggal 14 Juni sejak tahun 2005 dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di seluruh dunia akan pentingnya donor darah dan produk darah yang aman untuk transfusi, menyoroti kontribusi penting donor darah sukarela yang tidak dibayar untuk sistem kesehatan nasional dan mendukung layanan transfuse darah nasional, organisasi donor darah dan organisasi non pemerintah lainnya.

Tema yang diusung pada Peringatan Hari Donor Darah Sedunia tahun 2022 ini adalah “Donating Blood is an Act of Solidarity. Join the effort and save lives” yang berarti “Mendonorkan darah adalah suatu tindak solidaritas. Bergabunglah dengan upaya dan selamatkan nyawa”.

Donor Darah itu aman dan sehat,  jangan takut  mendonorkan darah.  Jadikan donor darah sebagai sebagai salah satu cara untuk membantu orang-orang agar tetap hidup bahagia dan tersenyum,

Selamat Hari Donor Darah Sedunia, 14 juni 2022.  ”satu tetes darah sangat bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan”.

#donordarahsedunia2022

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.