FESTIVAL DESA INOVATIF

Dinas Kesehatan Provinsi NTB menampilkan inovasi desa binaan dalam Festival Desa Inovatif yang diselenggarakan di Taman Budaya Mataram pada hari Kamis, 30 Maret 2017.

Acara ini dimeriahkan dengan kehadiran Desa Dasan Geria Lombok Barat dengan Inovasi Desa Siaganya dan Desa Babusalam Lombok Barat dengan inovasi “Balai Inges” dengan kegiatan unggulan pengolahan sampah menjadi kerajinan, kelorisasi, paguyuban darah.

Festival ini diikuti oleh 7 Kabupaten (Lombok Barat, Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur, Kabupaten Sumbawa Besar, Sumbawa dan Dompu) serta 3 (Tiga) Instansi Provinsi yaitu Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa, Kependukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Bappeda NTB.

Berdasarkan  penilaian pengunjung, Inovasi desa terbaik diraih oleh Kabupaten Dompu dengan inovasi Kontrak Bidan untuk posyandu pemekaran, Untuk katagori Inovasi desa teraplikatif adiraih oleh Sumbawa dengan inovasi menghadirkan kembali dokter keliling desa. Sedangkan Kabupaten Lombok Barat dinobatkan sebagai Kabupaten Terinovatif. Ajang ini menjadi wahana belajar, tukar informasi antar desa dan kabupaten terkait inovasi-inovasi yang perlu dikembangkan.

Selamat dan sukses bagi Desa Pemenang Festival Desa Inovasi, semoga menjadi motivasi bagi desa-desa lain di Nusa Tenggara Barat agar terus berkreasi menjadi yang terdepan dalam inovasi.

Mungkin Anda Menyukai

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook