Hari Aktivitas Sedunia “Virtual Sport for Health and Fitness”

Hari Aktivitas Fisik Sedunia diperingati setiap tanggal 6 April untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya aktivitas fisik bagi kesehatan dan kebugaran. Pada tahun 2024 ini, Hari Aktivitas Fisik Sedunia mengangkat tema “Virtual Sport for Health and Fitness”.

Tahun 2024 ini, Hari Aktivitas Fisik Sedunia mengusung tema ” “Virtual Sport for Health and Fitness” untuk mendorong masyarakat aktif bergerak.  Olahraga virtual menjadi solusi tepat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tanpa harus keluar rumah.

Aktivitas fisik adalah setiap gerakan tubuh yang dihasilkan oleh otot rangka yang memerlukan pengeluaran tenaga serta energi.  Dengan melakukan aktivitas yang teratur dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh diantaranya adalahg :

  1. Mengendalikan berat badan
  2. Mengendalikan tekanan darah
  3. Memperbaiki postur tubuh
  4. Memperbaiki kelenturan sendi dan kekuatan otot
  5. Mencegah diabetes melitus
  6. Mengendalikan stress

Selain itu imbangi aktivitas fisik rutin dengan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang dan waktu tidur yang cukup agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

Selamat memperingati hari aktifitas fisik sedunia.

Tetap semangat dan salam sehat

#HariAktifitasFisikSedunia #NTBMajuMelaju #NTBSehatdanCerdas #PemprovNTB #DinasKesehatan #DinKesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat