Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Hari Aktivitas Sedunia

Setiap tanggal 6 April diperingati sebagai Hari Aktivitas Fisik Sedunia, hal ini menunjukkan bahwa aktivitas fisik sangatlah penting untuk kesehatan.  Melakukan aktivitas fisik setiap hari adalah salah satu fondasi dari gaya hidup sehat.

Aktivitas fisik yang rutin dan teratur serta berkelanjutan merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk kesehatan tubuh, yang dapat dilakukan dengan mudah untuk memperoleh berbagai manfaat salah satunya menurunkan resiko penyakit tidak menular.

Selain, menghindarkan diri dari PTM, aktivitas fisik dapat mebuat bentuk tubuh menjadi lebih bagus, bugar, bertenaga, otot lentur dan tulang menjadi kuat, serta memberikan perasaan menyenangkan dan percaya diri.

Untuk itu sangat penting untuk melakukan aktivitas fisik teratur minimal 30 menit sehari.  Aktivitas fisik yang dilakukan dapat berupa kegiatan sehari-hari, seperti menyapu, mengepel, mencuci pakaian, naik turun tangga, berkebun, dan berjalan kaki.

Selain itu, olahraga seperti angkat beban, push up, lari ringan, yoga dll dapat membawa manfaat yang besar bagi kesehatan diri.

Mari tingkatkan aktifitas fisik setiap hari….. Selamat Hari Aktifitas Fisik Sedunia

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.