Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Hari Anak Nasonal ”Anak Terlindungi, Indonesia Maju”

Hari Anak Nasional (HAN) diperingati setiap tanggal 23 Juli setiap tahunnya. Peringatan Hari Anak Nasional berdasarkan amanat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 yang dilaksanakan di tingkat Pusat dan Daerah, serta Perwakilan RI di Luar Negeri.

HAN merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Tahun ini Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa) Republik Indonesia mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Sub Tema Hari Anak Nasional 2021 meliputi 5 hal sebagai berikut:

  1. Anak Cerdas Terliterasi
  2. Anak Gembira dengan Asah, Asih, Asuh
  3. Anak Sehat dan Gembira
  4. Anak Cerdas, Kreatif dan Informatif
  5. Anak Resiliensi Tangguh dengan Kasih saying

Pandemi COVID-19 berdampak terhadap dunia anak-anak dengan perubahan pola hidup. Namun, anak-anak harus diupayakan terpenuhi haknya, bergembira dan penuh kreativitas, dalam perlindungan keluarga.

Dinas Kesehatan Provinsi NTB Mengucapkan ”Selamat Hari Anak Nasional 2021” untuk seluruh anak hebat di Indonesia. (Reny)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.