Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Hari Hepatitis Sedunia ”Bringing Hepatitis Care Closer to You”

Hari Hepatitis Sedunia (World Hepatitis Day) diperingati tanggal 28 Juli setiap tahunnya oleh WHO (World Health Organization), meningkatkan kesadaran dan mempromosikan tindakan global terhadap virus hepatitis.


Hepatitis adalah penyakit peradangan hati. Ada lima jenis virus hepatitis – A, B, C, D dan E. Hepatitis B dan C menyebabkan penyakit kronis pada ratusan juta orang di seluruh dunia, dan penyebab paling umum dari sirosis hati, kanker hati dan kematian terkait virus hepatitis.


Tema yang diusung pada Peringatan Hari Hepatitis Sedunia tahun 2022 ini adalah “Bringing Hepatitis Care Closer to You” atau Membawa perawatan hepatitis lebih dekat dengan Anda, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang perlunya menyederhanakan dan menyediakan perawatan hepatitis ke fasilitas kesehatan primer, tempat berbasis komunitas dan lokasi di luar lokasi rumah sakit, sehingga perawatan lebih dekat dengan komunitas dan masyarakat, misalnya puskesmas.


Dinas Kesehatan Provinsi NTB mengucapkan Selamat Hari Hepatitis Sedunia, 28 Juli 2022.  Mari terapkan pola hidup bersih dan sehat untuk melindungi diri dari virus Hepatitis, untuk menuju Eliminasi Hepatitis dan demi mewujudkan generasi bebas Hepatitis di Provinsi NTB.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.