Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Hari Jantung Sedunia ”Use Heart To Connect”

Penyakit kardiovaskuler (penyakit jantung) adalah penyebab kematian nomor satu di dunia. Penyakit ini telah memakan korban sebanyak 17,3 juta orang setiap tahunnya. Di Indonesia, penyakit ini masih menjadi penyebab kematian tertinggi sehingga seluruh masyarakat perlu mengambil peran dalam mencegah tingginya angka kesakitan dan kematian.

Penyakit jantung memiliki banyak penyebab mulai dari kebiasaan merokok, diabetes, hipertensi dan obesitas, hingga polusi udara. Oleh karena itu, seluruh masyarakat perlu mengambil peran dalam mencegah tingginya angka jumlah penyintas dan kematian akibat penyakit jantung.

Setiap tanggal 29 September diperingati sebagai Hari Jantung Sedunia/World Heart Day (WHD), tujuan utama dari peringatan hari jantung sedunia ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyakit kardiovaskuler, dengan harapan setelah adanya kampanye positif ini bisa menurunkan penderita penyakit jantung

Pada tahun 2021 ini, tema peringatan WHD adalah ”Use Heart To Connect”,  dimaksudkan untuk menggunakan knowledge, kasih sayang, dan peran kita untuk memastikan bahwa kita dan orang-orang di sekeliling kita memiliki kesempatan yang terbaik untuk memiliki jantung yang sehat. Dengan teknologi kita dapat saling terhubung sehingga memungkinkan kita sharing informasi dan edukasi menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi dari sebelumnya dimanapun mereka berada

Dinas Kesehatan Provinsi NTB mengucapkan Selamat Hari Jantung Sedunia. Mari lakukanlah pola hidup yang sehat untuk membuat hidup menjadi lebih bahagia dengan menjalankan perilaku CERDIK. (rya.red)     

Cek kesehatan secara berkala

Enyahkan asap rokok

Rajin beraktivitas fisik

Diet seimbang

Istirahat cukup

Kelola stress

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.