Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Hari Kesehatan Telinga dan Pendengaran Nasional “Jaga Pendengaran Kita, Kini dan Nanti”

Hari Kesehatan Telinga dan Pendengaran Nasional diperingati setiap tanggal 3 Maret dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang cara mencegah ketulian dan gangguan pendengaran serta mempromosikan perawatan telinga dan pendengaran di seluruh dunia.

Tema Hari Kesehatan Telinga dan Pendengaran Nasional adalah “Jaga Pendengaran Kita, Kini dan Nanti”, dengan menjaga kesehatan pendengaran dapat menjadi modal besar untuk kualitas pendengaran bangsa di masa yang akan datang.

Kondisi telinga yang kurang baik akan menyebabkan gangguan pendengaran yang pada orang dewasa berdampak dalam hal berkomunikasi, emosional dan hubungan sosial. sedangkan pada anak-anak dapat mempengaruhi nilai akademik/ prestasi belajar dan dapat mengakibatkan gangguan perkembangan wicara.

Untuk mengatasi gangguan pendengaran dan ketulian di Indonesia, pemerintah berusaha melakukan upaya promotive, preventif serta memberikan pelayanan Kesehatan indera pendengaran yang optimal sebagai upaya kuratif dan rehabilitatif.

Mari jaga kesehatan telinga dan pendengaran secara berkala, karena kesehatan telinga dan pendengaran adalah salah satu investasi di masa depan.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.