Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Hari Penglihatan Sedunia

Mata merupakan salah satu organ sensoris penting di tubuh manusia. Berkat mata, semua orang bisa melihat sehingga memudahkan dalam melakukan berbagai aktivitas.  Menjaga kesehatan mata sama pentingnya dengan menjaga kesehatan anggota tubuh lainnya.

Banyak hal yang dapat mempengaruhi kesehatan mata terganggu diantaranya adalah faktor keturunan,kurangnya mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, menatap sinar matahari secara langsung, adanya tekanan debu-debu, serta kebiasaan-kebiasaan perilaku kurang baik yang dapat mempengaruhi kesehatan mata –seperti membaca buku dan dalam keadaan berbaring di tempat yang gelap dengan jarak yang terlalu dekat, terlalu banyak menonton tv pada jarak yang dekat, dll).

Hari Penglihatan Sedunia (World Sight Day/WSD) diperingati setiap minggu kedua bulan Oktober untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan mata.  Meskipun teknologi kedokteran sudah berkembang pesat namun masih banyak orang-orang yang mengalami gangguan penglihatan bahkan mengalami kebutaan di seluruh dunia.

Dinas Kesehatan Provinsi NTB mengucapkan Selamat Hari Penglihatan Sedunia, 9 Oktober 2021.  Mari menjaga kesehatan mata dengan melakukan pengecekan ke dokter mata secara berkala untuk menghindari berbagai penyakit yang merugikan mata seperti katarak dan glukoma.(reny.red).

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.