Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Hari Pramuka “Berbakti Tanpa Henti”

Setiap tanggal 14 Agustus dipringati sebagai hari Pramuka (Praja Muda Karana) yang merupakan organisasi “Kepanduan” yang masuk ke Indonesia setelah Belanda memiliki cabang bernama Nederlandesche Padvinders Organisatie (NPO) pada 1912.


Istilah ”Kepanduan” atau ”Pandu” untuk organisasi Kepramukaan milik Indonesia diperkenalkan oleh K.H Agus Salim dan kemudian pada 28 Desember 1945 lahirlah ”Kepanduan” yang bersifat nasional yaitu Pandu Rakyat Indonesia.

Hari Lahir Pramuka kemudian diperingati pada 14 Agustus 1961 saat MAPINAS (Majelis Pimpinan Nasional) yang diketuai oleh Presiden Sukarno menyerahkan panji-panji Pramuka kepada tokoh-tokoh untuk memperkenalkan Pramuka kepada masyarakat, dan ditetapkan sebagai Hari Pramuka berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 238 Tahun 1961 tentang Gerakan Pramuka.

Pada tahun 2021 ini, Indonesia memperingati Hari Pramuka yang ke 60 dengan tema “Berbakti Tanpa Henti” yang menyiratkan semangat Pramuka untuk terus berbakti tanpa henti di segala bidang dan tetap bisa memaknai hari bersejarah itu dengan baik meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Dinas Kesehatan Provinsi NTB mengucapkan ”Selamat Hari Pramuka” yang ke-60, semoga menjadi wadah bagi anak bangsa untuk terdepan bergerak dalam memajukan bangsa dan negara..

Mari tetap melaksanakan Protokol kesehatan 5 M :  Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas dan Semoga semoga badai Covid-19 segera berlalu.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.