Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Hari Rabies Sedunia “’Rabies Facts Not Fear”

Rabies atau lebih dikenal dengan Penyakit Anjing Gila, merupakan penyakit zoonosis yang sangat ditakuti nomor 1 di dunia, dan merupakan penyakit penting di Indonesia karena bersifat fatal dan menimbulkan kematian bagi manusia yang terpapar.

Karena sifat penyakit yang sangat berbahaya maka WHO mencanangkan Hari Rabies Sedunia (World Rabies Day, sering disingkat WRD) diperingati setiap tanggal 28 September. Peringatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pencegahan dan pengendalian penyakit rabies.  sekaligus memberi makna sebagai sarana kampanye untuk mewujudkan cita-cita bersama dunia bebas rabies pada tahun 2030.

Pada tahun 2021 ini, tema peringatan WRD adalah ‘Rabies Facts Not Fear,  yang diharapkan dapat meningkatkan partisipasi semua pemangku kepentingan dalam mendukung pemberantasan dan mencapai target eliminasi rabies tahun 2030. 

Tidak ada yang harus mati karena rabies. Dengan peringatan Hari Rabies Sedunia mari tingkatkan kesadaran tentang penyakit ini agar tetap sehat dan aman. Selamat memperingati Hari Rabies Sedunia. (rya.red).

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.