Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Membangun Dunia yang Lebih Adil dan Lebih Sehat untuk Semua Orang (Building a Fairer, Healthier World for Everyone)

Setiap tanggal 7 April diperingati sebagai Hari Kesehatan Sedunia atau World Health Day, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan.  Perayaan ini juga dilakukan untuk menandai didirikannya organisasi kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO) pada tahun 1948.

Tahun 2021 ini, Hari Kesehatan Sedunia mengangkat tema “Building a fairer, healthier world for everyone” atau membangun dunia yang lebih adil dan lebih sehat untuk semua orang.

Pandemi COVID-19 telah melemahkan peningkatan kesehatan baru-baru ini, mendorong lebih banyak orang ke dalam kemiskinan dan kerawanan pangan, dan memperburuk ketidaksetaraan gender, sosial dan kesehatan. “Di Hari Kesehatan Dunia ini, kami menyerukan tindakan untuk menghilangkan ketidakadilan kesehatan, sebagai bagian dari kampanye global selama setahun untuk menyatukan orang-orang membangun dunia yang lebih adil dan lebih sehat,” tulis WHO.

Kampanye tersebut menyoroti prinsip konstitusional WHO yaitu “bisa menikmati standar kesehatan tertinggi adalah salah satu hak dasar setiap manusia tanpa membedakan ras, agama, keyakinan politik, kondisi ekonomi atau sosial”.

Selain itu, peringatan hari kesehatan sedunia juga menjadi ajakan kepada masyarakat untuk menghormati kontribusi Dokter, Perawat dan Bidan dalam menjaga dunia tetap sehat dan menjadi garda terdepan COVID-19 dan rela menempatkan kesehatan mereka sendiri dalam risiko untuk melindungi masyarakat luas. “Selamat Hari Kesehatan Sedunia untuk Sobat Sehat, tetap sehat dan berjuang melawan Covid-19.Terima kasih kepada Dokter, Bidan, Perawat dan seluruh tenaga kesehatan yang sudah mendedikasikan diri dan melayani masyarakat Indonesia.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.