Mengatasi Tantangan Narkoba dalam Krisis Kesehatan dan Kemanusiaan

Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) diperingati tanggal 26 Juni setiap tahunnya, yang bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya Narkoba, sekaligus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa Narkoba adalah barang berbahaya bila disalahgunakan.

Adanya ketidakpahaman masyarakat mengenai Narkoba dan risikonya, dapat menjadi celah para bandar dalam memasarkan dan memasok barang haram tersebut. Oleh karenanya, di momentum peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2022, pencegahan, penyuluhan, hingga informasi kepada semua kalangan mengenai bahayanya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba harus masif dilakukan.

Tema HANI tahun 2022 adalah “Addressing Drug Challenges in Health and Humanitarian Crises”, artinya Mengatasi Tantangan Narkoba dalam Krisis Kesehatan dan Kemanusiaan. Tujuan dari tema tersebut untuk meningkatkan kesadaran akan masalah utama yang ditimbulkan oleh obat-obat terlarang bagi masyarakat..

Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan social ekonomi, serta keamanan dan kedamaian dunia.  Narkotika juga secara nyata dapat memicu kejahatan lainya seperti : pencurian, pemerkosaan dan pembunuhan.

Dinas Kesehatan Provinsi NTB Mengucapkan Selamat Hari Anti Narkoba Internasional.

Yuk Bersama-sama lakukan pola hidup sehat dan jauhi Narkoba.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *