Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Pekan ASI Sedunia ”Step up for Breastfeeding : Educate and Support”

Pekan ASI Sedunia atau atau World Breastfeeding Week diperingati setiap tanggal 1 – 7 Agustus. Tahun 2022 Pekan ASI Sedunia mengusung tema “Step up for Breastfeeding : Educate and Support” atau “Langkah Untuk Menyusui : Edukasi dan Dukungan”, yang bertujuan untuk mendorong menciptakan perlindungan dan meningkatkan kesadaran tentang menyusui dan manfaatnya.

Pekan ASI Sedunia merupakan gerakan menyusui secara global dan menyediakan dukungan untuk para ibu agar bisa menyusui di mana saja.  Salah satu bentuk dukungan bagi tujuan ini adalah adanya peraturan tentang hak ibu menyusui di Indonesia termasuk salah satunya adalah penyediaan ruang menyusui di tempat umum termasuk perkantoran.

Pemberian ASI sejak dini dan secara eksklusif amat penting bagi kelangsungan hidup seorang anak, dan untuk melindungi mereka dari berbagai penyakit yang rentan mereka alami serta yang dapat berakibat fatal, seperti diare dan pneumonia.

Berilah ASI eksklusif pada bayi hingga usia 6 bulan, agar daya tahan tubuh anak kuat dan tidak mudah sakit, serta terhindar dari risiko diare yang dapat menyebabkan Stunting.

Selamat Hari ASI Sedunia, Terimakasih atas pengorbanan para Ibu menyusui di seluruh dunia.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.