Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Perang Melawan Narkoba Menuju Indonesia BERSINAR

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang ditetapkan pada tanggal 26 Juni setiap tahunnya digagas oleh United Nation Office on Drugs and Crime (UNODS) dari PBB (PBB) sejak 26 Juni 1988 melalui resolusi 42/112 yang dikeluarkan pada Desember 1987.

 

Tanggal 26 Juni dipilih dengan mengambil momen pengungkapan kasus perdagangan opium oleh Lin Zexu (1785-1851) di Humen, Guangdong, Tiongkok.

 

Peringatan HANI ini diselenggarakan untuk menguatkan berbagai elemen masyarakat, serta kerja sama secara global untuk melawan narkoba, dan menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait dampak buruk dari narkotika.

 

Tema HANI 2021 adalah adalah ”War On Drugs” atau perang melawan narkoba di masa pandemi Covid-19 menuju Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR)

 

Pada massa pandemi saat ini, masyarakat tetap harus waspada dengan ancaman narkoba sebab penyebaran barang haram ini juga dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial ekonomi, serta kemanan dan kedamaian dunia. Narkotika juga secara nyata dapat memicu kejahatan lainnya, seperti pencurian, pemerkosaan, dan pembunuhan.

Dinas Kesehatan Provinsi NTB Mengucapkan Selamat Hari Anti Narkoba Internasional.

Kita Bisa Hebat Tanpa Narkoba.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.