PIS BAPELKES

PIS sebagai akronim dari Professional, Inovatif dan Solid adalah motto yang selalu diucapkan/ diteriakkan saat apel pagi di Bapelkes Provinsi NTB. PIS tidak hanya slogan, tapi diharapkan menjadi roh yang menyemangati aktifitas harian karyawan Bapelkes NTB. Demikian disampaikan dr. Ketut Sura, Widyaiswara senior di Bapelkes NTB, saat pertemuan sosialisasi PIS bagi seluruh karyawan Bapelkes NTB, Jumat 7 Agustus 2020.

PIS yang dibahas, telah dirinci dalam indikator yang SMART, yang dimonitor pencapaiannya. Dari nilai-nilai yang rendah kemudian dibuat Rencana Aksinya. Contoh, pada point “Professional”, salah satu indikatornya adalah “Tingkat kehadiran pada apel pagi, siang dan sore”, yang karena nilainya belum optimal, telah direncanakan Sosialisasi Regulasi ASN. Tahap Selanjutnya adalah bagaimana melengkapi rencana aksi itu dengan kerangka acuan kegiatan, untuk kemudian masuk di dalam proses perencanaan 2021.

“Sebagai balai yang terakreditasi B, Bapelkes NTB harus menjalankan tugas fungsinya sesuai standar yang ada, termasuk implementasi dari slogan atau motto yang sudah disepakati, sehingga motto betul-betul mencerminkan mutu”. Demikian penekanan dari Kepala Bapelkes Provinsi NTB, Ali Wardana, SKM, M.Si. PIS Bapelkes NTB.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook