Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

PRA MUSRENBANG PROV NTB : TUNTASKAN KURANG GIZI!!

Dari 31 indikator RPJMD Provinsi NTB 2013-2018, ada 12 indikator yang belum tercapai saat ini. Diantaranya indikator prevalensi kurang gizi. Hal itu mencuat pada Pra Mesrenbang Provinsi NTB yang dilaksanakan di Hotel Lombok Raya pada tanggal 3-5 april 2017.

Forum ini merupakan ajang sinkronisasi perencanaan 2018 antara provinsi dan kab/kota. Sesuai tema, penyelesaian persoalan kekurangan gizi juga dalam rangka menurunkan angka kemiskinan di NTB. Tahun 2018, program gizi diarahkan untuk peningkatan pemberdayaan masyarakat melaui kegiatan Generasi Emas NTB (GEN), Aksi Seribu Hari Pertama Kehidupan (ASHAR), MPASI, suplementasi vitamin A dan bantuan Antropometri Kit.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A. mengatakan bahwa kegiatan yang direncanakan hendaknya juga mengacu pada 12 indikator SPM yang ditetapkan Kemenkes RI.

Hasil Pra Musrenbang tersebut akan ditetapkan dalam Musrenbang sebagai RKPD Pemprov NTB 2018. RKPD ini nantinya menjadi RKPD terakhir pemerintahan TGB-Amin. Semoga menjadi akhir yang baik (husnul khotimah), tutur Ridwansyah, Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Daerah Provinsi NTB.