Selamat Hari Anak Balita Nasional

Tanggal 8 April ditetapkan sebagai Hari Anak Balita Nasional oleh Kementerian Kesehatan RI, hal ini bertujuan untuk meningkatkan perhatian terhadap kesehatan dan perkembangan balita di seluruh Indonesia.

Masa Balita adalah masa setelah dilahirkan sampai sebelum berumur 59 bulan, terdiri dari bayi baru lahir usia 0-28 hari, bayi usia 0-11 bulan dan anak balita usia 12-59 bulan.

Kesehatan bayi dan balita menjadi perhatian yang sangan penting karena pada masa ini pertumbuhan dan perkembangan fisik serta mentalnya sangat cepat.

Upaya kesehatan bayi dan balita meliputi tata laksana dan rujukan, gizi, pemantauan pertumbuhan dan perkembangan, imunisasi, rehabilitasi dan perawatan jangka panjang pada penyakit kronis, pola asuh, stimulasi perkembangan serta penyediaan lingkungan yang sehat dan aman.

Selain upaya kesehatan pada bayi dan balita, perlu juga diperhtikan mengenai pencegahan infeksi, pemberiian makan, perawatan bayi baru lahir, gizi ibu menyusui serta skrining bayi dan balita.

Selamat Hari Anak Balita!

Yuk berikan rasa kasih sayang yang lebih terhadap sang buah hati, penuhi kecukupan gizi agar sang buah hati dapat tumbuh dengan sehat dan optimal.

#HariAnakBalita #NTBMajuMelaju #NTBSehatdanCerdas #PemprovNTB #DinasKesehatan #DinKesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat