TENAGA KESEHATAN PUSKESMAS JADI UJUNG TOMBAK KESEHATAN MASYARAKAT

JAKARTA (15/8) – Di hadapan tenaga kesehatan Teladan Nasional Tahun 2018 Menteri Kesehatan mengingatkan peran tenaga kesehatan sebagai ujung tombak  kesehatan masyarakat. Jadi tidak boleh ada lagi tenaga kesehatan yang hanya menunggu pasien di fasilitas pelayanan kesehatan namun harus mendatangi keluarga. Hal ini tentunya sejalan dengan program indonesia sehat dengan pendekatan keluarga.

Jumlah penderita penyakit tidak menular seperti jantung, diabetes, hipertensi merupakan beberapa jenis penyakit masih cukup tinggi. Sehingga kami harapkan dengan keaktifan tenaga kesehatan mendatangi keluarga akan mampu mencegah peningkatan jumlah penderita dan diharapkan puskesmas dapat menekan jumlah rujukan ke rumah sakit.

Untuk itu Menkes mengingatkan kembali para tenaga kesehatan teladan terpilih tahun ini untuk terus aktif dan berinovasi dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Di tahun 2018 ini sebanyak 163 tenaga kesehatan puskesmas dari 34 provinsi di Indonesia menerima penghargaan sebagai tenaga kesehatan tingkay nasional. Mereka mewakili 9 kategori tenaga kesehatan antara lain dokter/dokter gigi, perawat, bidan, tenaga kefarmasian, analisis kesehatan, tenaga kesehatan lingkungan, tenaga gizi, tenaga kesehatan masyarakat, dan ahli tenaga laboratorium medik.

Pemberian penghargaan ini diselenggarakan di Ballroom Binakarna Hotel Bidakara Jakarta Selatan.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: 021-7245517-72797302, faks: 021-7398852 atau alamat e-mail humas_bppsdmk@yahoo.com

Sumber : Kementerian Kesehatan Republik Indonesia

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook