Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

18.600 Dosis Vaksin Covid – 19 Siap Didistribusikan ke 5 Kabupaten / Kota di Pulau Sumbawa

Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Lalu Hamzi Fikri. MM. MARS melakukan koordinasi dengan Polda NTB untuk mengatur strategi dan mekanisme pendistribusian Vaksin Covid-19 ke Kabupaten / Kota. Pertemuan dilaksanakan secara tertutup di Ruang Kepala Dinas Kesehatan, Mataram, Rabu, 27 Januari 2021.

Pemerintah Daerah NTB melalui Dinas Kesehatan dan pihak terkait akan mendistribusikan Vaksin Covid-19 ke Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima pada tanggal 28 Januari 2021. Ini merupakan tindak lanjut dari proses vaksinasi yang telah diagendakan Pemprov NTB sebelumnya.

Total sebanyak 18.600 Dosis Vaksin Covid-19 akan didistribusikan ke 5 Kabupaten / Kota di pulau sumbawa. Dengan rincian sebagai berikut :

Sumbawa Barat : 2.560 Dosis
Sumbawa : 6.400 Dosis
Dompu : 3.640 Dosis
Bima : 3.720 Dosis
Kota Bima : 2.280 Dosis

Pendistribusian Vaksin Covid – 19 ke Pulau Sumbawa merupakan kelanjutan dari vaksinasi tahap pertama yang akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan. Vaksin yang akan dikirimkan tersebut adalah vaksin yang sama dengan yang digunakan di seluruh Indonesia saat ini.

Tak main – main, Pemprov NTB akan melakukan pengawalan ketat terhadap distribusi Vaksin hingga proses Vaksinasi dilakukan. Vaksin- vaksin tersebut akan diawasi selama 24 jam penuh oleh aparat. Pemerintah akan serius dalam mejalankan semua proses terkait vaksinasi.

Di tengah keresahan semua pihak akan Pandemi Covid-19 saat ini, Vaksin menjadi harapan yang sangat dinantikan untuk memutus rantai penyebaran. Kendati masih banyak masyarakat yang meragukan keberhasilan Vaksin Covid-19, Pemerintah secara konsisten akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan secara bertahap melakukan vaksinasi sesuai dengan agenda yang telah dijadwalkan.

Semoga apa yang diikhtiarkan saat ini menjadi jawaban yang selama ini kita tunggu. Namun, di balik semua itu, Pemerintah tidak akan mampu untuk bekerja sendiri. Dukungan dan kesadaran masyarakat akan menjadi ujung tombak keberhasilan semua ikhtiar tersebut. Masyarakatpun dihimbau agar selalu bijak dalam memilih informasi terkait Vaksin. Jangan mudah terprovokasi informasi – informasi hoax yang meresahkan terkait vaksin Covid-19.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.