Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

18.600 Dosis Vaksin Covid-19 Sukses Terdistribusi ke Pulau Sumbawa

Mataram. 29 Januari 2021.
18.600 dosis vaksin Covid-19 produksi Sinovac sukses terdistribusi ke Pulau Sumbawa. Vaksin Covid–19 tersebut merupakan kelanjutan dari vaksinasi tahap pertama termin kedua yang akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan. Adapun vaksin yang didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi kemarin sama dengan vaksin yang telah digunakan saat ini di seluruh Indonesia dengan peruntukan pada Tenaga Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB diwakili Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi, Imunisasi dan Kesehatan Bencana I Made Utama, SKM., M.Epid, telah mendistribusikan vaksin didampingi oleh Balai Besar POM Mataram yang mengontrol keamanan vaksin dan kelayakan tempat penyimpanan vaksin. Pengawalan dilakukan oleh Tim Kepolisian.

Jumlah vaksin yang terdistribusi ke Pulau Sumbawa sebanyak 18.600 dosis merupakan untuk dua kali dosis penyuntikan, dengan perincian Kabupaten Sumbawa Barat sebanyak 2.560 dosis, Kabupaten Sumbawa sebanyak 6.400 dosis, Dompu sebanyak 3.640 dosis, Kabupaten Bima sebanyak 3.720 dosis dan Kota Bima sebanyak 2.280 dosis.

Pendistribusian vaksin ini, terlebih dahulu didistribusikan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat yang diterima oleh Wakil Bupati di Gudang Farmasi Kabupaten Sumbawa Barat dan didampingi oleh Sekretaris Daerah, Kepala OPD dan Kabid P3KL Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat. Kemudian dilanjutkan ke Kabupaten Sumbawa diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa didampingi oleh Asisten I dan Kapolres Sumbawa.

Di hari yang sama penerimaan vaksin juga dilakukan di Kabupaten Dompu oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, didampingi Kabag Humas Pemda, Kepala BPBD, Perwakilan Kodim dan Polres Dompu. Dilanjutkan di Kabupaten Bima vaksin diterima oleh Kabid P2, Perwakilan Polres dan Pol PP. Terakhir serah terima vaksin di Kota Bima diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, Dandim dan Kapolres Kota Bima.

Dengan terdistribusinya vaksin yang diperuntukkan untuk tenaga kesehatan diharapkan seluruh tenaga kesehatan yang ada di Pulau Sumbawa ikut berpartisipasi dan bersedia divaksin untuk mendukung program vaksinasi sehingga proses vaksinasi berjalan lancar.

Kabupaten Sumbawa
Kota Bima

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.