Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Acara Pembekalan Sekaligus Serah Terima Peserta PIDI Angkatan III Tahun 2020 Provinsi Nusa Tenggara Barat

Acara pembekalan sekaligus serah terima Peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan III Tahun 2020 untuk wilayah Provinsi NTB telah dilaksanakan antara Kepala Badan PSDMK Kementerian Kesehatan RI kepada Dinas Kesehatan Provinsi NTB. Acara diselenggarakan oleh Seksi PSDMK selaku penyelenggara PIDI pada Dinas Kesehatan NTB, dan berlangsung secara virtual di Aula Prima Husada Dikes Provinsi NTB pada Rabu, tanggal 19/8/2020.

Jumlah dokter peserta PIDI yang menerima pembekalan dan dilakukan serahterima sebanyak 8 orang. Rencananya, mereka akan menjalankan program internsipnya di RS Risa dan Puskesmas Parampuan Kab. Lombok Barat selama 9 bulan. Normalnya program dijalankan oleh masing-masing peserta selama 1 tahun, namun karena kondisi pandemi Covid-19, sehingga peserta harus menyelesaikannya selama 9 bulan kedepan.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Badan PSDMK Kementerian Kesehatan RI dr. Trias wahyuni Putri, M.Kes., kemudian dari Dikes Provinsi NTB hadir Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan, serta dokter peserta internsip dengan ditemani oleh pendamping masing-masing.

Sambutan dan materi pembekalan pertama disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A., MPH., kemudian dilanjutkan oleh dr. Rini Rachmawati selaku Sekretaris Komite Internsip Dokter Indonesia (KIDI) Pusat mengenai “Kebijakan dan Implementasi Program Internsip Dokter Indonesia Era Covid-19”

Dr. Handomi selaku Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan menjadi narasumber penutup untuk kegiatan pembekalan pada hari pertama ini.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.