Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Advokasi Penguatan Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi NTB

Permasalahan Stunting yang terjadi di Provinsi NTB menjadi perhatian serius pemerintah. Melalui Instansi terkait khususnya Dinas Kesehatan Pemerintah terus berupaya keras mengurangi angka Stunting, Kendati dari tahun ke tahun pemerintah mampu menakan angka Stunting di Provinsi NTB namun Pemerintah Daerah tampaknya masih perlu upaya keras karena angka stunting di NTB masing tinggi.

Pada tanggal 28 April – 1 mei 2019 diadakan Advokasi Penguatan Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi NTB di Lombok Plaza Hotel mataram. Kegiatan yang difasilitasi oleh Seksi Gizi Dinas Kesehatan Provinsi NTB tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka mendukung penurunan Stunting di Provinsi NTB.

Kegiatan tersebut melibatkan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, BPM-PD, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota seluruh NTB, Lintas Program serta Lintas sektor Provinsi NTB. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka dewi, Sp.A. MPH, Kepala Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Direktorat Gizi Kemenkes RI (Kasubdit Penanggulangan Masalah Gizi) dan Ketua DPP PERSAGI Jakarta (Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Ahli Gizi Indonesia).

Kegiatan yang berlangsung 3 hari tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan antara yaitu segera menindak lanjuti “Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting” dengan melanjutkan kegiatan 8 Aksi di Kabupaten/Kota seluruh NTB dan Revitalisasi Posyandu yang sudah dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerjasama antara Dinas Kesehatan Provinsi NTB dengan seluruh instansi yg terlibat. Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan hasil kesepakatan oleh wakil dari masing-masing instansi dan ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A, MPH.

Dokumentasi Kegiatan

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.