Aksi Penghijauan Kantor, Dinas Kesehatan Provinsi NTB Lakukan Penanaman Pohon Pelindung.

Untuk penghijauan lingkungan sekitar kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A., MPH selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB memberikan perintah kepada jajaran dan staf untuk melakukan aksi penanaman pohon pelindung di halaman kantor.

Kegiatan penanaman pohon diawali dengan pengumpulan dua buah pohon oleh masing-masing ASN lingkup Dinkes NTB, yang kemudian ditanam pada sekitar halaman kantor. Kegiatan ini telah berlangsung beberapa hari sejak tanggal 10 Desember 2020.

Melalui aksi penanaman pohon tersebut, Dinas Kesehatan mendukung program unggulan Pemerintah Provinsi NTB yakni NTB Hijau. Pada kesempatan itu pula dr. Eka menyampaikan tujuan penanaman pohon pelindung di halaman kantor adalah untuk menjaga stabilisasi terhadap lingkungan, selain untuk menjaga kesehatan udara juga untuk menjaga kandungan air di dalam tanah.

dr. Eka juga mengungkapkan, penanaman ini diharapkan nantinya dapat membuat suasana lingkungan sekitar menjadi sejuk, terjaganya ekosistem dan masih banyak manfaat yang kita peroleh dari menanam pohon, ujarnya saat memberikan arahan pada kegiatan rutin Apel Pagi, Senin (14/12/2020) di hadapan jajaran dan staf lingkup Dinkes Provinsi NTB.

Semangat menanam pohon untuk NTB Hijau selalu digelorakan oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Ia bersama Saka Bakti Husada melaksanakan kegiatan ‘Gerakan Pramuka Menanam’ di seluruh wilayah NTB.

Kemarin kegiatan ‘Gerakan Pramuka Menanam’ berlangsung meriah dengan hadirnya Bang Zul dan Pengurus Daerah Kwarda Pramuka NTB, Jumat pagi (11/12/2020) di Bumi Perkemahan Kr. Bayan Kec. Lingsar, Kab. Lombok Barat.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook