Apel HUT NTB ke-61. Gubernur NTB : Keterbukaan Informasi dan Birokrasi yang Sederhana Rumus Sederhana Memunculkan Investasi dalam pembangunan

Apel Perayaan HUT NTB ke-61 dilaksanakan di Lapangan Bumi Gora. Selasa, 17 Desember 2019. Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H.  Zulkieflimansyah bertindak sebagai Pembina Upacara.  Apel tersebut menjadi momentum menyatukan segala perbedaan masyarakat NTB. Seperti yang di sampaikan Gubernur NTB dalam pidatonya. Bahwa Apel dalam rangka HUT ke – 61 NTB tersebut dihadiri oleh para pemimpin daerah dari ujung timur NTB (Kota Bima) hingga ujung barat (Ampenan). Datang dengan keadaan dan perasaan yang berbeda dan mengenakan pakaian adat khas masing-masing daerah. Semua membaur menjadi satu dalam satu tujuan.

Sudah 61 tahun sejak berdirinya Provinsi NTB, dan hingga saat ini NTB telah di pimpin oleh pemimpin-pemimpin  hebat yang membawa NTB menjadi Provinsi yang terus tumbuh menjadi besar dan lebih baik hingga saat ini. Apa yang telah diwarikan oleh para pemimpin kita di terdahulu menjadi modal berharga untuk mewujudkan visi membangun NTB yang lebih baik dimasa yang akan datang. Ungkap Bang Zul

Lanjut Bang Zul menyampaikan. Melihat potret NTB di masalalu dan saat ini kita dapat menemukan banyak hal-hal hebat yang telah di wariskan oleh pemimpin-pemimpin hebat terdahulu. Industrialisasi bermunculan, pariwisata berkembang dan NTB telah menjadi daerah wisata kelas dunia yang aman dan nyaman. Dan tugas kita adalah melanjutkan apa yang telah di bangun oleh para pemimpin kita terdahulu menuju NTB yang lebih baik dan NTB yang Gemilang.

Bang Zul menegaskan. Keterbukaan informasi dan pengelolaan birokrasi yang sederhana merupakan rumus sederhana yang dapat memunculkan investasi pada berbagai bidang. Pelayanan yang mudah dan sederhana didukung dengan keterbukaan informasi akan memiliki nilai tawar yang akan mendatangkan banyak keberkahan. Jelasnya. Ucapan terima kasih tak lupa disampaikan Bang Zul kepada seluruh kepala daerah kabupaten/kota yang terus mendorong kemajuan pembangunan di NTB melalui trobosan-trobosan yang luar biasa, bahkan salah satunya mendapatkan capaian yang mengagumkan.

Apel dalam rangka perayaan HUT NTB yang ke – 61 juga dijadikan sebagi momentum untuk memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba. Ada beberapa mata lomba yang telah di laksanakan di antaranya Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi NTB yang di adakan oleh BPMPD dan Dukcapil. Desa Suranadi Lombok Barat menjadi desa terbaik pertama pada lomba ini, disusul Desa Peringgasela Lombok Timur sebagai juara ke dua dan Desa Monta Kabupaten Bima sebagai juara ke tiga. Lomba Pelayanan Public Tingkat Provinsi NTB kategori Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Pemerintah Provinsi NTB yang dimenangkan oleh dr. Sapto Sutadi Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat,  Najamuddin, S.Sos, MM Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB. Fatwadi, S.Si., M.Ak Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram, Tribhuana Tungga Dewi., ST Bappeda Kababupaten Bima, DR. Fauzan, M.Pd Dikpora KLU, Tresnahadi, S.TP DP3AP2KB, Aditya Firdaus, A. Md Dikbud Prov. NTB, Tim “RASI RSUD Prov. NTB dan Sumi Adi, ST Disperkim Prov. NTB .

Gubernur NTB saat memberikan penghargaan kepaa para pemenang lomba
Bang Zul dan Umi Rohmi Foto bersama para pemenang lomba

Peringatan HUT NTB ke-61 juga dimeriahkan oleh Stand Pameran beberapa OPD. Dinas Kesehatan Provinsi NTB turut memeriahkan pameran dengan membuka stand dan memberikan layanan kesehatan secara cuma-cuma pada masyarakat yang melintas di sepanjang Jalan Veteran. Selain itu Dinas Kesehatan Provinsi NTB bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB  membuka stand program unggulan yakni launching aplikasi Sistem Informasi Posyandu dan PKK system ini dibuat untuk memperluas dan mempermudah pelaksanaan posyandu keluarga di Provinsi NTB. Bang Zul di damping Istrinya bersama – sama dengan Umi Rohmi Menyempatkan diri mengunjungi beberapa stand pameran usai Apel bersama.

Selanjutnya Bang Zul dan Umi Rohmi bertolak menuju lapangan sangkareang untuk membuka dan menyaksikan iringan karnaval dari seluruh OPD yang menampilkan beraneka ragam pakaian adat serta layanan masyarakat. Dimulai dari Kantor Gubernur NTB hingga finish di Islamic Center Mataram

Rombongan Karnaval Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook