Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Berantas HIV melalui Pemetaan Populasi Paling Berisiko

Dalam rangka memberikan gambaran epidemi yang terjadi pada Kelompok Populasi Paling Berisiko dalam terjadinya epidemi HIV di Provinsi Nusa Tenggara Barat, perlu dilaksanakan Pemetaan Populasi Kunci 2-3 tahun sekali secara berkesinambungan, terutama pada lokasi yang sama.

Untuk mengawali kegiatan tersebut, dilakukan Sosialisasi bagi 5 Kabupaten/Kota yang  menjadi lokasi Pemetaan Populasi Kunci melalui Workshop Pemetaan Populasi Kunci di Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2022, dengan tujuan melakukan review dan diskusi terkait metode pelaksanaan dan petunjuk penggunaan keuangan dalam melaksanakan Pemetaan Populasi Kunci.

Workshop ini dilaksanakan pada Rabu hingga Jumat (13-15 Juli 2022), di Hotel Lombok Plaza. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Seksi, PP HIV AIDS , sejumlah LSM di 5 Kabupaten/Kota yang terpilih sebagai lokasi Pemetaan Populasi Kunci.

Pemetaan Populasi Kunci terakhir dilaksanakan di tahun 2018 lalu. Adapun pada tahun 2022 ini, Pemetaan Populasi Kunci akan dilaksanakan kembali di lokasi yang sama dengan tahun 2018. Pemetaan Populasi Kunci akan dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Barat dan Kota Mataram.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.