Cegah Stunting, Kadinkes Tekankan Untuk Perhatikan Nutrisi Bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Bicara stunting, maka kita berbicara dari hulu ke hilir. Mulai dari bayi, balita, remaja, ibu hamil dan menyusui, ibu melahirkan, sehingga yang harus kita perhatikan adalah faktor-faktor penyebab untuk kemudian dilakukan intervensi. Salah satunya dengan memperhatikan nutrisi bagi ibu hamil dan menyusui.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Dr. dr. H. L. Hamzi Fikri, MM., MARS., mewakili Pj. Sekretaris Daerah NTB, dalam arahan sekaligus pembukaan Rakor PK Stunting Kabupaten/Kota yang diselenggarakan oleh Bappeda di Hotel Lombok Astoria, Selasa (28/11/2023).

“Kita harus waspadai agar ibu menyusui tidak dikampanyekan untuk memberi susu pabrikan pada bayi, melainkan memberi Asi eksklusif 0-6 bulan,” lanjutnya.

Harapannya, segala bentuk intervensi dan upaya menuntaskan stunting menjadi tindakan yang sustainable alias berkelanjutan, yang dapat dilakukan dengan kerja sama berbagai pihak.

Tetap semangat dan salam sehat!

#CegahStunting #Stunting #NTBBebasStunting #CegahStuntingItuPenting #BappedaNTB #Bappeda #NTBMajuMelaju #DinkesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #SalamSehat #HumasSehat