Clintion Health Access Initiative (CHAI) Indonesia Tinjau Pelaksanaan Pgrogram CHAI di NTB

Clintion Healt Access Initiative (CHAI) merupakan sebuah organisasi asing nirlaba yang bergerak di bidang kesehatan. Sejak didirikan tahun 2002 lalu CHAI terus berkomitmen untuk membantu menyelamatkan kehidupan jutaan orang yang hidup dengan HIV/AIDS khususnya di negara-negara berkembang. Bersama pemerintah dan mitra lainnya CHAI Indonesia memegang peranan penting dalam membangun sistem dan menurunkan biaya pengobatan di Indonesia.

Di Indonesia CHAI bersama-sama dengan Kementerian Kesehatan RI turut membantu melaksanakan program imunisasi khsusunya imunisasi Pneumococcal Vaccine (PCV) di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Harris Siagian selaku Country Director at CLINTON HEALTH ACCESS INITIATIVE – INDONESIA bersama Tim menyambangi kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTB dalam rangka mengevaluasi kiprah CHAI Indonesia di Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam mendukung program Vaksin PCV. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peranan CHAI Indonesia dapat membantu masalah kesehatan di Provinsi NTB terutama mengenai program Vaksin PCV.

Rombongan di terima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A.,MPH yang di dampingi oleh Seksi Surveilance Epidemiologi, Imunisasi dan Kesehatan Bencana. Bertempat di Aula Prima Husada Dinas Kesehatan Provinsi NTB. Rabu. (27/11/2019).

Foto Bersama Tim CHAI, Kepala Dinas Kesehatan dan peserta pertemuan

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A.,MPH memaparkan capain imuniasi PCV di NTB, dimana beberapa daerah di NTB capainya masih kurang. Oleh karena itu dr. Eka berharap agar CHAI dapat terus menjalin kerja sama dengan Pemerintah Indoneisa, karena kehadiran CHAI di Indonesia dirasakan penting dan sangat membatu layanan kesehatan di Indonesia khususnya di Provinsi NTB.

Kegiatan di akhiri dengan peninjauan Cold Chain Dinas Kesehatan Provinsi NTB dengan di dampingi oleh Tim Surveilance Epidemiologi, Imunisasi dan Kesehatan Bencana Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

Tim CHAI tinjau ruangan Cold Chain Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook