Pertemuan Evaluasi, Pengembangan dan Pembuatan SOP Sistem Informasi Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi NTB Hari Pertama

Pada tanggal 17-20 Januari 2018, dilaksanakan kegiatan Pertemuan Evaluasi, Pengembangan dan Pembuatan SOP Sistem Informasi Kesehatan di Hotel Santika Mataram. Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari kedepan ini mengundang lintas bidang yang ada dalam lingkup Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB Marjito S.Si.,SKM.,M.Kes yang memberi sambutan dan membuka acara, saat memberikan sambutan kegitan menyampaikan bahwa tantangan pembangunan kesehatan menuntut adanya dukungan sumber daya yang cukup, serta arah kebijakan dan strategi pembangunan kesehatan yang tepat. Namun, seringkali pembuat kebijakan di bidang kesehatan mengalami kesulitan dalam hal pengambilan keputusan yang tepat karena keterbatasan atau ketersediaan data dan informasi yang akurat, tepat dan cepat.

Paparan materi yang pertama disampaikan oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Lalu Budarja SKM.,M.Kes “Kebijakan Sistem Informasi Kesehatan Menuju Pengelolaan Data Satu Pintu”, yang dilanjutakan oleh Kepala Seksi Datin Litbangkes yang menyampaikan paparan materi “ Penyususnan SOP Administrasi Pemerintah Sesuai Permenpan Nomor 35 Tahun 2012”.

Pemateri yang terkahir untuk hari pertama (17/01/2017) adalah Ida Bagus Putra Wijaya SKM.,M.Kes tentang “Evaluasi SOP Sistem Informasi Kesehatan” sekaligus membuka panel diskusi untuk Evaluasi terhadap SOP yang sudah berjalan di Seksi Datin Litbangkes Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

Foto Kegiatan :

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pilih Bahasa »
Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook