Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Tak Kenal Maka Tak Kebal Bagaimana Vaksin bekerja dalam tubuh ?

Cak Lontong bilang Vaksin akan melatih tubuh untuk mengenali, melawan virus dan membentuk kekebalan dalam tubuh.Ya sahabat sehat. Vaksin yang di suntikkan ke tubuh akan melatih imun untuk mengenali virus, kemudian imun secara alami akan membentuk pertahanan untuk melawan virus.

Apakah orang yang sudah di vaksin bisa tertular? Pada kasus tertentu orang yang telah di vaksin memiliki resiko untuk tertular. Namun dampak yang di akibatkan oleh virus akan lebih ringan, karena sistim kekebalan tubuh yang telah di bangun oleh imun.

Dengan kata lain jika orang yang telah di vaksin tertular maka sakit yang di derita tidak akan parah dan mudah untuk di sembuhkan.Vaksin Covid-19 telah resmi di gunakan di Indonesia. Dan sejauh ini belum ada laporan tentang dampak negatif Vaksin Covid-19.

Dampak yang di laporkan sejauh ini hanyalah dampak-dampak yang wajar dari proses vaksinasi. Sebagian besar orang yang telah di vaksin hanya merasakan mengantuk, badan terasa lemas. Bahkan ada beberapa orang di antaranya tidak merasakan gejala apapun.Jadi jangan ragu untuk vaksin.

Pemerintah telah menjamin bahwa vaksin yang kita gunakan saat ini aman. Namun ingat, walapun telah di vaksin sahabat sehat harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan 5 M

  • Memakai Masker
  • Mencuci tangan dengan sabun
  • Menjaga jarak
  • Menghindari Kerumunan
  • Dan Membatasi mobilitas.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.