Dikes Provinsi NTB Terima Peserta Nusantara Sehat Individu Periode IX 2019

Didampingi oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi. Sp.A.,MPH menerima 9 orang peserta Tenaga Kesehatan Khusus Nusantara Sehat Individu. Serah terima peserta antara Dinas Kesehatan Provinsi NTB dengan Pusrengun BPPSDMK Kementerian Kesehatan RI yang di Wakili oleh WI Baplekes Semarang Dra. Nila Ariamingsih berlangsung di Aula Rapat Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Rabu, 6 November 2019.

Nusantara Sehat Induvidu merupakan program Kementerian Kesehatan RI
bertujuan untuk menguatkan layanan kesehatan primer melalui peningkatan  akses dan kualitas pelayanan kesehatan dasar di DTPK dan DBK juga mempunyai  tujuan menjaga keberlangsungan pelayanan kesehatan, menggerakan pemberdayaan masyarakat dan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terintegrasi serta meningkatkan retensi tenaga kesehatan yang bertugas di DTPK. Program ini merupakan program lintas unit utama di Kemenkes yang fokus tidak hanya pada kegiatan kuratif tetapi juga promotif dan preventif untuk mengamankan kesehatan masyarakat (public health) dari daerah yang paling membutuhkan sesuai dengan Nawa Cita. (sumber : Kementrian RI)

Peserta Nusantara Sehat Induvidual yang akan bertugas di Provinsi NTB akan di tempatkan di Kabupaten Lombok Tengah. Dalam prosesnya peserta Nusantara Sehat Individual diberikan pelatihan mengenai teknis pelaksanaan di lapangan sebelum mereka terjun ke area kerja masing-masing. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Eka (sapaan akrabnya) berharap kepada para peserta Nusantara Sehat Induvidual agar dapat menjadi pioner dan dapat bekerja sesuai standar operasional dalam memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat di area kerjanya masing-masing dan dapat memberikan contoh yang baik bagi petugas kesehatan di Puskesmas dimana mereka di tempatkan.

Penandatanganan Serah Terima Peserta Nusantara Sehat antara Dinas Kesehatan Provinsi NTB dengan Kementerian Kesehatan RI

Berikut daftar nama peserta Nusantara Sehat Individual Periode IX tahun 2019 Provinsi NTB

NoNamaJenis NakesPenempatan
1Arvina Juita KeslingAik Darek Lombok Tengah
2Baiq Susti AriyantiBidanBagu Lombok Tengah
3RindianaBidanBagu Lombok Tengah
4Astuti SetiawatiBidanBonjeruk Lombok Tengah
5Zamarohayani HarmaniBidanMangkung Lombok Tengah
6Uswatun HasanahBidanMangkung Lombok Tengah
7Rafita Lely TuterKeslingPringgarata Lombok Tengah
8Nanda LamsaputriBidanSengkol Lombok Tengah
9Sri YandriBidanSengkol Lombok Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *