Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Dinas Kesehatan dan Tim NTB Care Perkuat Senergi dan Kerjasama

NTB Care merupakan sebuah inisiasi dari Pemerintah Provinsi NTB di bawah kepemimpinan Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah sebagai kanal aspirasi dan layanan komunikasi dua arah antara Pemimpin dengan seluruh warga NTB.

Eksistensi NTB Care sebagai jembatan bagi masyarakat dan pemerintah dalam menangani segala persoalan masyarakat tentunya akan memberi manfaat positif bagi masyarakat. Kendati dalam perjalanannya, ini tidak mudah, karena begitu banyaknya persoalan dan hambatan yang ditemui.

Kerjasama semua pihak sangat dibutuhkan, baik dilevel provinsi, kabupaten hingga aparatur desa. Dinas Kesehatan sebagai garda terdepan untuk masalah kesehatan masyarakat akan memberikan dukungan semaksimal mungkin bagi terciptanya layanan kesehatan masyarakat yang prima hingga ke pelosok desa.

Tim NTB Care dan Dinas Kesehatan Provinsi NTB terus berikhtiar untuk memastikan seluruh aduan terkait pelayanan kesehatan dapat terfasilitasi dengan baik.  Untuk itu,  Tim NTB Care  dan Dinas Kesehatan Provinsi NTB melakukan rapat internal dalam rangka penguatan koordinasi dan kolaborasi serta kerjasama penyelesaian aduan di NTB Care siang tadi, Rabu (20/04/2022) di Ruang Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

H. Abdul Azis, SH, MH selaku Ketua Tim NTB Care yang juga menjabat  Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Aparatur, Hukum, Politik dan Pelayanan Publik mengapresiasi Dinas Kesehatan Provinsi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota  se- NTB yang terus berbenah dan berkoordinasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

Beliau juga berharap agar penanganan terkait masalah kesehatan dapat lebih dioptimalkan. Hal ini tentunya membutuhkan kerja sama dan koordinasi yang baik dengan Dinas Kesehatan NTB.

Terkait dengan hal itu, Kepala Dinkes Provinsi NTB, dr. H. L. Hamzi Fikri, MM MARS, mengatakan bahwa Dinas Kesehatan siap membangun tim yang lebih kuat sehingga penanganan terkait masalah kesehatan yang disampaikan melalui NTB Care, dapat teratasi dengan baik.  Namun, hal ini juga membutuhkan kerja sama dengan seluruh Dinas Kesehatan di Kabupaten/Kota.

Menurut beliau, koordinasi dengan Dinas Kesehatan di tiap Kabupaten/Kota sangat dibutuhkan apabila ingin mewujudkan penanganan masalah kesehatan yang cepat tanggap dan tepat sasaran.

Semoga dengan adanya pertemuan ini dapat membangun kerjasama yang baik dari semua pihak agar pengaduan permasalahan terkait kesehatan dapat terfasilitasi dengan baik untuk mewujudkan Masyarakat NTB yang Sehat, Sejahtera dan Gemilang. (Reny/Arifah)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.