Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Dinas Kesehatan Pantau Persiapan Tim Kesehatan MXGP Samota

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr.Handomi., mewakili Dinas Kesehatan NTB berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, beserta Tenaga Kesehatan yang bekerja di Sirkuit MXGP Samota, Jumat (24/06/2022).

Koordinasi tersebut menghasilkan beberapa kesimpulan sebagai berikut :

  • Kondisi terakhir Nakes di Sirkuit 100% sudah siap  baik tenaga medis maupun paramedis
  • Sarana pendukung tenda utama (Medical Center) sudah sesuai dengan prosedur begitupun halnya dengan sarana pendukung lainnya sudah siap di lokasi
  • Gerai Vaksinasi di Area Sirkuit dibuka 2 Posko, dimana masing-masing posko terdiri dari 5 orang petugas.
  • Penerapan Protokol Kesehatan di kegiatan MXGP tetap dilaksanakan sesuai SOP yang sudah ditentukan.
  • Sasaran untuk Rapid Antigen dengan cara Sampling di Lokasi MXGP.

Selain memantau kesiapan sarana dan prasarana kesehatan, sekretaris dinas juga melakukan pemantauan lokasi MXGP untuk meninjau langsung tempat-tempat Medical Center, kesiapan tenaga medis dan paramedis, yang seluruhnya sudah siap standby di tenda Medical Center. Peralatan yang diperlukan pun sudah memadai. Mobil Ambulance sebanyak 4 unit juga sudah siap di Lokasi.

Selain itu juga dilakukan pembersihan debu di arena sirkuit dilakukan dengan cara menyiram tanah sirkuit. Batas-batas area balapan pun sudah terpasang dengan rapi, dan yang tak kalah penting, para Rider dipastikan dalam kondisi Sehat, berdasarkan informasi dari para Rider dan Officer dalam Wawancara langsung.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.