Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Dinas kesehatan provinsi NTB dalam acara Inspiratif Expo di Car Free Day (CFD) Udayana

Dinas kesehatan provinsi NTB berpartisipasi dalam acara Inspiratif Expo di Car Free Day (CFD) Udayana pada hari Minggu, 25 Februari 2019. Pada moment ini tema utama yang dikampanyekan adalah ” Gaya Hidup Sehat mencegah dan melawan Demam Berdarah dan Rabies”.

Kegiatan berlangsung dari jam 06.00 s.d 09.30. Masyarakat diberikan informasi kesehatan tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Rabies dan Demam Berdarah. Untuk menarik minat masyarakat informasi kesehatan di suguhkan dengan media poster, banner, dan leaflet. Ada juga permainan puzzle DBD yang menantang pengunjung menyusun dengan tepat.

Bagi pengunjung yang berhasil menyusun dengan benar diberikan hadiah baju dan topi Germas. Masyarakat juga bisa melihat langsung bentuk dan ciri2 nyamuk Aedes penyebab demam berdarah yang ditampilkan dalam insektarium. Tampilan ini sangat membantu masyarakat mengenali nyamuk Aedes aegypti dengan jelas.

Dalam kesempatan ini masyarakat bisa bertanya langsung dan konsultasi kepada petugas kesehatan yang ahli tentang DBD dan Rabies. Dalam kesempatan ini ibu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB (Dr. Nurhandini Eka Dewi,Sp.A) mengajak masyarakat agar aktif mandiri mencegah DBD dengan melakukan kegiatan 3M Plus dan melindungi diri dari penularan penyakit rabies.

Foto Kegiatan :

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.