Dinas Kesehatan Provinsi NTB Terima Kunjungan Komisi IV DPRD Provinsi Bali, Selasa, (1/9/2020)

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau dan mempelajari bagaimana proses pembuatan Perda terkait penanggualangan Penyakit Menular di NTB yang saat ini di fokuskan pada penanganan Covid-19. Rombongan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A., MPH didampingi Sekretaris Dinas dan jajaran.

Menindaklanjuti Instruksi Presiden (INPRES) No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. Saat ini Provinsi Nusa Tenggara Barat telah menerbitkan Perda No. 7 Tahun 2020 pertanggal 28 Agustus 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Menular dalam rangka menekan jumlah kasus Covid-19 di NTB.

Salah satu yang telah dilaksanakan adalah pendisiplinan masyarakat terkait pelaksanaan protokol kesehatan. Saat ini Pemerintah Daerah NTB telah melakukan penertiban terhadap pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan masyarakat terkait protokol kesehatan.

Selanjutnya Perda yang telah diterbitkan Pemerintah Provinsi NTB tersebut akan dijadikan referensi bagi Pemerintah Daerah Bali untuk melakukan hal yang sama.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook