Dinkes Gelar Workshop Viral Load HIV/AIDS Tingkat Provinsi NTB

Dalam upaya untuk mengakhiri epidemi HIV AIDS pada tahun 2030 telah disepakati di tingkat global, melalui pencapaian 95-95-95 (target triple 95) yaitu 95% populasi kunci tau status HIV nya/ditest HIV, 95% ODHIV mendapatkan pengobatan ARV dan 95% ODHIV mendapatkan pengobatan ARV tersupresi viral load.

Untuk mendukung tercapainya target tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi NTB bersama The Global Fund-HIV/AIDS menyelenggarakan Workshop Viral Load HIV/AIDS sejak 20-21 Juni 2024, di Hotel Aston Inn Mataram.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemeriksaan VL HIV di Provinsi NTB dengan melibatkan semua pihak terkait yaitu Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kab/Kota, Fasyankes dan Komunitas.

Pada akhir kegiatan, Workshop ini ditutup langsung oleh Sekretaris Dinkes NTB, Edy Ramlan, SKM., MPH. Beliau berharap seluruh komponen masyarakat dapat berkontribusi untuk Indonesia maju dan sehat, termasuk dalam hal penanganan HIV/AIDS.

#WorkshopViralLoad #HIV-AIDS #NTBMajuMelaju #NTBSehatdanCerdas #PemprovNTB #DinasKesehatan #DinKesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat