Dinkes NTB Adakan Kampanye GERMAS di SMPN 4 Tanjung Kabupaten Lombok Utara

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan salah satu kampanye prioritas untuk membiasakan masyarakat berperilaku hidup sehat sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup.

Kampanye GERMAS diharapkan dapat memberi dampak jangka panjang terhadap penurunan prevalensi Stunting dan Penyakit Tidak Menular. Oleh karena itu, kampanye GERMAS secara strategis dan sistematis menyasar remaja dan sekolah agar pencegahan stunting dan PTM dapat dimulai sejak usia dini.

Dinas Kesehatan Provinsi NTB melalui Bidang Kesehatan Masyarakat melaksanakan Kampanye GERMAS di SMPN 4 Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Selasa (30/4/2024).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Provinsi NTB, I Gusti Ayu Astiti Dewi, SKM, M.Kes.

Kampanye GERMAS ini juga turut dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan KLU (H. Suhardi, SKM), Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara (Luh Gede Laksmiwati, SKM.MAP), Kepala Sekolah SMPN 4 Tanjung, Kasi Gizi dan Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi NTB (Baiq Fahmi Ilmiati, S.Farm., Apt.,MM.), Kasi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara (Hera Ningsih, ST), dan 185 remaja putri dari SMPN 4 Tanjung.

Penggerakan GERMAS dimulai dengan melakukan aktivitas fisik, yaitu senam pagi, dilanjutkan dengan sarapan dan minum Tablet Tambah Darah bagi remaja putri bersama-sama. Tidak lupa, edukasi kesehatan disampaikan kepada siswa-siswi terkait makanan bergizi serta pola hidup sehat yang dapat diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

#GERMAS #kampanyeGERMAS #NTBMajuMelaju #NTBSehatdanCerdas #PemprovNTB #Kesmas #DinasKesehatan #DinKesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat