Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Dinkes NTB Berpartisipasi Dalam Perizinan Laboratorium Pemeriksaan Covid-19 di BBPOM Mataram

Dinas Kesehatan Provinsi NTB bersama BBPOM Mataram hadir dalam Pertemuan Desk Konsultasi Perizinan Laboratorium Pemeriksaan Covid-19 BPOM, Selasa (13/9/2022) di Amarossa Hotel Royal Bogor.

Turut hadir dalam pertemuan konsultasi tersebut adalah Biro Hukum Setditjen Kemenkes RI,  Bagian Hukum Ditjen Yankes,  Ditjen Surveilans dan Kekarantinaan, Ditjen P2, Pusdatin, BKPK Kemenkes RI, Kepala BPOM Pusat dan Dinas Kesehatan dari 13 Provinsi.

BBPOM di Mataram sebagai salah satu badan yang sedang menunggu proses terbitnya izin opersional laboratorium pemeriksaan Covid-19, namun masih kendala terkait belum aktifnya akun pelaporan dan pencatatan melalui aplikasi New All Record (NAR). Untuk itu BBPOM diminta berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTB dan BKPK Kemenkes RI serta Pusdatin terkait aktivasi akun New All Record untuk mendapatkan user dan passwordnya, agar dapat segera melakukan pemeriksaan spesimen Covid-19 dan dapat ikut berpartisipasi dalam Penanggulangan Covid-19 di Provinsi NTB.